Libur Panjang, Anies Minta Jangan Copot Masker saat Kumpul Keluarga

- Senin, 26 Oktober 2020 | 14:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan imbauan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang pada akhir pekan Oktober ini.

Anies mengkhawatirkan terjadinya lonjakan penambahan kasus Covid-19 pada klaster keluarga pada libur panjang ini. Maka, ia meminta agar masker tidak dilepas meskipun tengah berkumpul dengan keluarga.

"Saya anjurkan kepada seluruh masyarakat, jangan karena merasa keluarga lalu masker dicopot. Karena ketemunya keluarga, rasanya aman, lalu maskernya tidak dipakai," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Pasalnya, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, pemerintah tidak mungkin bisa mengawasi penerapan protokol kesehatan secara ketat di dalam pertemuan keluarga.

"Pemerintah bisa mengawasi tempat-tempat umum mulai dari tempat hiburan publik misalnya Ragunan, Ancol, lalu stasiun, restoran. Itu semua bisa diawasi, tapi ketika sampai pada rumah (sebaliknya)," terangnya.

Oleh sebab itu, Anies berharap pada kesempatan libur panjang mendatang, masyarakat Jakarta dapat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang tertib, sekalipun ketika berkumpul bersama keluarga.

"Karena itu, anjuran kita, laksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) itu secara disiplin selama musim libur besok. Jadi dengan begitu, jalani liburan tanpa harus terinfeksi Covid-19," tandas Anies

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X