Jatuh ke Dalam Septic Tank Tahi saat Jemur Pakaian, Wanita di Purbalingga Tewas

- Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:04 WIB
Polisi memeriksa septic tank tempat Rumidah terperosok. (Dokumen Polsek Pengadegan)
Polisi memeriksa septic tank tempat Rumidah terperosok. (Dokumen Polsek Pengadegan)

Sungguh tragis akhir kisah hidup Rumidah. Saat sedang menjemur pakaian di halaman belakang rumahnya, ibu rumah tangga berusia 55 tahun itu terperosok ke dalam septic tank. Beberapa saat kemudian, ia meninggal dunia di rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di  Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dijelaskan pihak kepolisian, Rumidah sehari-hari memang menjemur pakaian di halaman belakang rumahnya. Kebetulan, tali jemuran tempat ia mengeringkan pakaian melintang di atas septic tank yang kedalamannya 6 meter.

-
Polisi memeriksa septic tank tempat Rumidah terperosok. (Dokumen Polsek Pengadegan)

Tanpa memperhitungkan kemungkinan bahwa penutup septic tank itu akan amblas, Rumidah pun dengan tenang menginjakkan kaki di atasnya.

Namun, tak lama setelah itu, penutup septic tank amblas ke bawah dan Rumidah pun ikut terperosok ke dalam.

Rumidah sempat mencoba berteriak minta tolong, namun tak ada seorang pun yang datang menolongnya. Teriakannya sejatinya terdengar oleh Sobirun (45) yang masih kerabatnya, namun Sobirun mengira tidak ada sesuatu yang benar-benar genting sehingga tidak langsung menghampiri.

Setelah diperiksa, Sobirun pun terkejut mendapati septic tank amblas ke bawah dan RUmidah berada di kedalamannya.

Beberapa saat kemudian, anggota Polsek Pengadegan yang mendapatkan laporan dari warga, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selain memeriksa TKP, polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi.

"Saat korban berada di atas septic tank, cor penutupnya ambles. Akibatnya korban masuk ke lubang septic tank dengan kedalaman sekitar enam meter," terang Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X