Viral Video Ribuan Orang Berkerumun Makan Sate Maranggi di Purwakarta, Abaikan Jarak Fisik

- Senin, 29 Juni 2020 | 16:22 WIB
Cuplikan kerumunan orang makan sate maranggi di Purwakarta. (Foto: Istimewa)
Cuplikan kerumunan orang makan sate maranggi di Purwakarta. (Foto: Istimewa)

Kerumunan orang makan di warung sate maranggi di Cibungur, Purwakarta, pada 28 Juni 2020 terekam kamera dan videonya viral. Dalam video terlihat keramaian orang yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan. 

Orang-orang di dalam video tersebut duduk saling berkumpul tanpa mengindahkan jarak fisik. Mereka semua makan di meja yang sama sambil mengobrol layaknya pada masa-masa normal sebelum ada Pandemi COVID-19.

Pemerintah memang sudah melempar wacana new normal, namun secara resmi hingga saat ini belum diterapkan.

Presiden Jokowi sendiri berkali-kali mewanti-wanti bahwa new normal harus diterapkan dengan sangat hati-hati, terutama mengingat wabah corona belum dapat diatasi. Malahan sampai sejauh ini Jokowi masih terus disibukkan dengan penanganan COVID-19.

"Untuk beberapa provinsi dengan angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, perlu ada tambahan personel atau tenaga medis yang diperbantukan dari pusat, termasuk tambahan peralatan medis. Saya juga meminta segenap jajaran pemerintah untuk mengawasi dan memberi panduan bagi daerah-daerah yang akan memulai menuju masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Jokowi melalui unggahan di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X