The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Demam Babi Afrika, Jerman Dikabarkan Temukan 3 Kasus Baru
Petugas karantina menggunakan pakaian pelindung saat memasuki peternakan babi di Paju, Korea Selatan, Rabu (18/9/2019), terkait demam babi Afrika. (Photo/ANTARA/REUTERS/HANDOUT)
News

Terkait Demam Babi Afrika, Jerman Dikabarkan Temukan 3 Kasus Baru

Senin, 05 Oktober 2020 22:54 WIB 05 Oktober 2020, 22:54 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini Kementerian Pertanian federal Jerman melaporkan bahwa pihaknya telah menemukan tiga kasus baru demam babi Afrika (ASF). Penemuan itu telah dipastikan pada babi hutan di Negara Bagian Brandenburg, Jerman timur, Senin (5/10/2020).

Penemuan itu membuat jumlah total kasus ASF yang dikonfirmasi di Jerman menjadi 49 kasus. Sementara untuk kasus yang pertama kali terdeteksi pada 10 September lalu.

Meski demikian, Kementerian Pertanian Jerman menyebutkan bahwa semua kasus ASF sejauh ini terjadi pada hewan liar, tanpa ada babi ternak yang terinfeksi. Kasus terbaru ASF di Jerman ditemukan di daerah yang sama saat penemuan kasus pertama.

Tak hanya itu, satu kasus ASF pada Rabu (30/9/2020) ditemukan di daerah baru, sekitar 60 kilometer dari daerah kasus pertama. Institut ilmu pengetahuan Jerman, Friedrich-Loeffler, telah mengonfirmasi kasus terbaru hewan yang mengidap ASF itu.

Saat ini pihak berwenang Jerman terus melakukan intensif untuk menemukan babi-babi hutan yang mati di Brandenburg guna menilai sejauh mana penyakit demam babi Afrika itu telah menyebar.

Pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa kasus ASF pada babi hutan diperkirakan akan muncul lebih banyak lagi karena penyakit tersebut sangat menular.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US