Calonkan Diri Sebagai Presiden AS, Kanye West Rilis Video Kampanye Pertama

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:33 WIB
Rapper Kanye West mengadakan kampanye perdananya sebagai calon presiden Amerika Serikat. (REUTERS/Randall Hill)
Rapper Kanye West mengadakan kampanye perdananya sebagai calon presiden Amerika Serikat. (REUTERS/Randall Hill)

Musisi dan rapper Kanye West merilis video kampanye resmi pertama yang berfokus pada agama dan keluarga pada Senin (13/10/2020). Hal ini merupakan bentuk keseriusannya dalam upayanya untuk terpilih sebagai presiden Amerika Serikat.

Dalam video kampanye pertamanya, musisi itu meminta pendukung untuk memilihnya sebagai kandidat tertulis.

"Dengan beralih ke iman, kita akan menjadi jenis bangsa, jenis orang, yang Tuhan inginkan," kata West dalam video tersebut seperti yang dikutip Reuters.

Sang rapper telah melakukan beberapa kali kampanye sebagai wakil dari partai independen yang disebut 'Birthday Party'. Namun para pengamat namun menilai usahanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk memenangi pemungutan suara.

Di lain sisi, beberapa analis politik percaya bahwa pencalonan West sebagai Presiden AS dapat menyedot beberapa pendukung kulit hitam dari Partai Demokrat, Joe Biden, seperti dilaporkan Reuters, Selasa (13/10/2020).

Sejak Juli lalu, Kanye West membuat pernyataan yang tidak menentu di akun media sosialnya. Termasuk ikut serta dalam pemungutan suara resmi di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Sebelumnya, sang rapper merupakan salah satu pendukung selebriti terbesar Presiden Donald Trump. Namun kini ia ingin dianggap sebagai pesaing serius sang presiden.

West telah menghabiskan sekitar 5,8 juta dolar untuk kampanyenya tahun ini, sebagaimana berdasarkan pengajuan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Federal. Sebagian besar dana berasal dari pinjaman dana pribadinya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X