Fakta Gadis Dayak Dibunuh Karena Menolak Berhubungan Badan, Ditikam Lehernya dengan Pisau

- Senin, 8 Februari 2021 | 17:50 WIB
Medelin Sumual (kiri) dan MM (kanan). (Facebook)
Medelin Sumual (kiri) dan MM (kanan). (Facebook)

Senin malam, 1 Februari 2021, seantero warga Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, geger.

Seorang gadis muda bernama Medelin Sumual, ditemukan tewas dalam keadaan bersimbah darah di teras salah satu rumah warga. Pada leher gadis tersebut, terdapat luka tusukan benda tajam. 

Belakangan terungkap, Medelin ternyata dibunuh oleh MM (21 tahun), seorang pria yang merupakan teman Medelin. Medelin dan MM berkenalan belum lama sebelum pembunuhan itu. Kurang lebih dua minggu.

Pihak kepolisian bergerak cepat menangkap MM. Tak butuh waktu lama, MM dibekuk di kediamannya. Polisi sigap mengamankan MM guna mencegah amuk warga Suku Dayak.

Ya, Medelin Sumual diketahui merupakan gadis Suku Dayak. Di dalam adat Dayak, pembunuhan terhadap seorang perempuan adalah tindakan yang sangat dikutuk. Pelakunya akan dihukum seberat-beratnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, langsung meminta masyarakat untuk menahan diri atas kasus pembunuhan ini.

"Kami mohon semua pihak bisa menahan diri. Ini murni kriminal," katanya, Selasa (2/2/2021).

Irwan menjelaskan, MM membunuh Medelin karena kecewa keinginannya untuk menyetubuhi gadis itu tidak dituruti.

Mulanya, Medelin hendak meminjam uang Rp2 juta pada MM pada tanggal 17 Januari 2021.

"Namun ada keinginan dari pihak pelaku untuk menyetubuhi korban. Pada saat itu korban menolak, sehingga pelaku merasa kecewa dan sakit hati," katanya.

Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021, MM kemudian menawarkan pinjaman Rp600 ribu kepada Medelin, alih-alih Rp2 juta.

Karena sangat membutuhkan uang, Medelin pun tergiur dengan tawaran itu.

Saat akan mengambil uang pinjaman Rp600 ribu itu, Medelin dijemput oleh MM di salah satu sekolah di kawasan Busur, Kelurahan Barong Tongkok. Madelin lantas dibawa ke kontrakan MM.

Sesampainya di rumah MM, ternyata uang Rp600 ribu itu tidak ada. MM sengaja mengelabui Medelin, karena niatnya sebenarnya adalah menyetubuhi gadis berkulit kuning langsat itu. Namun, Medelin kembali menolak ajakan MM dan itu membuat MM marah.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X