Survei Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Gerindra: Tidak Buat Kami Menjadi Puas

- Senin, 8 Februari 2021 | 11:35 WIB
Kiri: Prabowo Subianto I Kanan: Anies Baswedan. (photo/ANTARA FOTO/Dedi Wijaya)
Kiri: Prabowo Subianto I Kanan: Anies Baswedan. (photo/ANTARA FOTO/Dedi Wijaya)

Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam survei Index Politica menjadi yang tertinggi jika sebagai Calon Presiden (Capres) dibandingkan beberapa tokoh lainnya. Lalu bagaimana respons dari Partai Gerindra terkait hasil survei ini?

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tingginya elektabilitas Prabowo sebagai Capres untuk saat ini bukanlah hal baru. Namun menurutnya elektabilitas Prabowo juga pernah turun lantaran tergantung daripada situasi dan kondisi.

"Bagi kami bukan hal yang baru survei pak Prabowo naik dan kadang turun, namanya juga politik tergantung dari situasi dan kondisi," ujar Dasco saat dihubungi Indozone, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA: Survei Capres Idaman Masyarakat, Index Politica: Prabowo Tertinggi Pertama, Anies Kedua

Dasco melanjutkan, apapun hasil survei yang diberikan oleh beberapa lembaga terkait elektabilitas Prabowo yang masih tinggi tak akan serta merta membuat Partai Gerindra berpuas diri.

"Namun apapun hasil dari hasil survei itu tidak membuat kami menjadi puas ketika naik dan membuat kami kecewa ketika dia turun," tegas Dasco.

Disisi lain, kata Wakil Ketua DPR RI ini, Partai Gerindra akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia. Dimana akan turun di tempat basis suara partai berlambang burung Garuda ini guna membantu pemerintah khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami tetap fokus untuk bekerja. Kami akan lebih banyak untuk rakyat, kami akan turun di basis pemilih kami lebih intens dan lebih fokus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penanganan Covid-19 di masyarakat," imbuh Dasco.

Lembaga Survei Index Politica memaparkan hasil surveinya terkait elektabilitas sejumlah calon yang dianggap layak menjadi calon presiden (Capres). Dimana menunjukkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto teratas dibandingkan beberapa tokoh lainnya.

"Ini top of mind jika pemilihan presiden hari ini maka siapa yang anda pilih? Nah yang tertinggi ada Prabowo Subianto dengan 14,9%," kata Direktur Eksekutif Index Politica Denny Charter dalam rilis survei Persepsi Masyarakat Terhadap Isu Politik dan Ekonomi Nasional, Minggu 7 Februari 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X