Wagub DKI Riza: Kami Sudah Lakukan PPKM Mikro Sejak Lama

- Selasa, 9 Februari 2021 | 13:03 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya telah lebih dulu menjalankan berbagai program seperti Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro oleh pemerintah pusat.

Riza menjelaskan, program yang diterapkan di Jakarta seperti PPKM mikro telah dilakukan sejak Juni 2020, yakni dengan membentuk Kampung Siaga, Kampung Aman, serta Kampung Tangguh.

"Bahkan seluruh RT/RW di Jakarta telah terbentuk Satgasnya sejak tahun lalu bulan Juni," ucap Riza kepada awak media, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga sudah membuat, mengeluarkan, membagikan, buku panduan terkait Kampung Siaga dan lain sebagainya.

"Jadi kalau teman-teman lihat sejak itu di setiap RW/RW ada ditunjuk Satgasnya yang melibatkan tokoh masyarakat, aparat setempat dan sebagainya termasuk membatasi orang yang keluar-masuk," terangnya.

"Jumlah pintu masuk ke RW masing-masing itu dibatasi jumlahnya, kemudian disiapkan hand sanitizer, wastafel, ada patroli, ada pembersihan, disinfektan, dan berbagai program lain yang sudah kita lakukan sejak lama. Dan juga pengawasan," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah pusat telah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan PPKM Jawa-Bali dengan menyasar skala mikro selama dua pekan, mulai 9 hingga 22 Februari 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X