Heboh Ceramah Ustadz Sengaja Tabrak Anjing Sampai Pincang, Denny Siregar: Sok Keras

- Minggu, 14 Februari 2021 | 14:53 WIB
Ustadz Yahya Waloni. (Tangkapan layar) / Denny Siregar. (Twitter/@Dennysiregar7)
Ustadz Yahya Waloni. (Tangkapan layar) / Denny Siregar. (Twitter/@Dennysiregar7)

Ceramah Ustadz Yahya Waloni soal sengaja menabrak anjing hingga terpental dan kakinya pincang membuat heboh publik. Pengakuan tersebut disampaikan oleh Ustadz Yahya Waloni saat ceramah di depan jamaahnya yang kemudian diunggah di kanal YouTube Hadits TV.

Video dengan judul "Tanggapan Ustadz Yahya tentang Kapolri NU Cabrang Nasrani yang Sempat Viral di Medsos" itu diunggah pada 13 Februari 2021.

Ustadz Yahya mengaku menabrak anjing itu karena hewan tersebut memiliki najis. Dia mengaku menabrak anjing tersebut di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi.

Baca juga: Al Ghazali Dinyinyiri Usai Unggah Foto Pegang Anjing, Netizen Bahas Soal Najis dan Haram

"Kutabrak juga seekor anjing. Enggak tahu punya siapa, lari pincang kakinya. Kalau kambing masih saya rem. Tapi kulihat anjing, najis ya saya tabrak. Dulu saya tidak berani tabrak, kalau di Manado," kata Ustadz Yahya Waloni.

Dia mengatakan akan menghentikan kendaraannya jika yang lewat di depannya adalah kambing. Namun, jika anjing, ia akan menabrakanya dengan alasan najis.

Mendengar ceramah mantan pastor tersebut, Denny Siregar pun memberi reaksi. Menurutnya, Ustadz Yahya Waloni 'sok keras'.

"Orang model2 Yahya Waloni ini cuman modal gede bacot doang. Sok kerass, kata orang Medan. Padahal sekali kejepit, kaing2nya kedengaran sampe negeri seberang," tulis Denny Siregar melalui akun Twitter-nya, Minggu (14/2/2021).

Ceramah Ustadz Yahya Waloni soal sengaja tabrak anjing ini sendiri menjadi perdebatan. Banyak yang mengecam aksi Ustadz Yahya karena menyakiti makhluk hidup ciptaan Tuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X