The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Diperiksa, Effendi Gazali Tantang KPK Soal Kasus Bansos: Yang Besar-besar Kapan?
Kolase foto Ketua KPK Firli Bahuri dan pakar komunikasi politik Effendi Gazali (Antaranews)
News

Usai Diperiksa, Effendi Gazali Tantang KPK Soal Kasus Bansos: Yang Besar-besar Kapan?

Jumat, 26 Maret 2021 15:11 WIB 26 Maret 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Pakar komunikasi politik Effendi Gazali membantah turut menerima proyek bantuan sosial (bansos) COVID-19 dari Kementerian Sosial. 

Tak sampai di situ, Effendi bahkan menantang balik KPK untuk memeriksa sejumlah petinggi yang diduga terlibat korupsi tersebut.

"Kalau KPK benar-benar menegakkan keadilan, yang besar-besar kapan nih dipanggilnya?" kata Effendi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Effendi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi bansos COVID-19 Kementerian Sosial. Dia memberi keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Matheus Joko Santoso.

"Saya sudah dipanggil nih dan tadi sudah terbukti saya tidak ada hubungannya dengan CV apa lah itu yang disebutkan. Saya juga enggak pernah terima aliran dana," katanya.

Sebelumnya, Effendi diduga memiliki kaitan dengan CV Hasil Bumi Nusantara. Korporasi itu merupakan rekan kementerian dalam pengadaan bansos COVID-19.

CV Hasil Bumi Nusantara disinyalir mendapat kuota paket penyedia bansos tahap I sejumlah 162.250. Adapun nilai kontrak mencapai Rp48.675.000.000.

Sejauh ini, KPK baru menetapkan lima orang tersangka dalam kasus ini. Yakni mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara, Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian Sosial, Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso serta dua pihak swasta Ardian I M dan Harry Sidabukke.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US