Ada Bom Bunuh Diri, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Takut Lakukan Ibadah

- Minggu, 28 Maret 2021 | 15:46 WIB
Ilustrasi umat Katolik beribadah. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Ilustrasi umat Katolik beribadah. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon adanya aksi terorisme ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi. Dia meminta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah tanpa ada rasa takut.

"Seluruh aparat negara tak membiarkan terorisme semacam ini," kata Jokowi dalam YouTube Seketariat Presiden, Minggu (28/3/2021).

Di sisi lain, Jokowi meminta masyarakat tak perlu panik dan tetap tenang dalam menjalankan ibadah. Pasalnya negara sudah menjamin keamanan warga negara, sehingga tak perlu ada rasa takut.

"Dan saya minta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah, karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut," tuturnya.

Jokowi juga menyampaikan rasa simpatiknya kepada korban luka akibat dari ledakan bom di Gereja Katedral ini. Dia berdoa agar semuanya dapat segera diberi kesembuhan dan negara akan menjami biaya pengobatan.

"Untuk korban luka-luka, kita mendoakan agar diberikan kesembuhan dan negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X