The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bencana Alam Lagi, Kali Ini Longsor di Tanah Laut, 5 Orang Tewas, Duka Indonesia Bertambah
Proses evakuasi salah satu korban longsor di Kabupaten Tanah laut (Istimewa)
News

Bencana Alam Lagi, Kali Ini Longsor di Tanah Laut, 5 Orang Tewas, Duka Indonesia Bertambah

Minggu, 17 Januari 2021 13:37 WIB 17 Januari 2021, 13:37 WIB

INDOZONE.ID - Tanah longsor yang terjadi akibat banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, menewaskan setidaknya lima orang. Jumlah tersebut berdasarkan informasi yang didapat hingga Sabtu (16/1/2021).

Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan peristiwa longsor itu terjadi di tiga desa yaitu Desa Gunung Besar, Desa Keramaian dan Desa Panggung Baru.

"Di Gunung Keramaian ada dua orang korbannya, satu selamat dan satunya meninggal, sedangkan diperkirakan satu lagi dan sampai saat ini belum ditemukan," kata Sukamta dikutip dari Antara Minggu (17/1/2021).

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang diperkirakan terjebak longsoran tanah.

Tidak hanya mengakibatkan tanah longsor, banjir yang menerjang kawasan tersebut juga mengakibatkan dua buah jembatan terputus. Hingga saat ini kedua jembatan tersebut masih belum bisa diperbaiki karena situasi cuaca yang belum memungkinkan.

"Kemarin jembatan penghubung Kelurahan Angsau dan Kelurahan Pabahanan mau diperbaiki sementara, namun ada pohon tumbang lagi dan oprit jembatan hilang. Saya juga berkoordinasi dengan Pak Dandim untuk bisa meminjamkan jembatan darurat dari Denzipur, terutama untuk jalan nasional," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dian Gunawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US