Sarankan Reuni Akbar 212 Digelar Tahun Depan, Anggota DPRD: Demi Jaga Nama Baik

- Kamis, 12 November 2020 | 22:01 WIB
  Peserta mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). (Photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Peserta mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). (Photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Anggota DPRD DKI Jakarta Mujiyono menyarankan agar Reuni Akbar 212 oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 supaya digelar tahun depan karena pandemi COVID-19 di Ibukota masih belum terkendali.

"Gini, kondisi COVID-19 sekarang masih belum pulih. Peringatan 212 bisa digelar di tahun-tahun berikutnya, kalau COVID-19 sudah terkendali," kata Mujiyono di Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (12/11/2020).

Mujiyono juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyarankan jika peringatan 212 tahun ini dibuat kegiatan sosial perekonomian dibandingkan Reuni Akbar yang bisa dihadiri banyak orang di tengah masa pandemi COVID-19.

"Ini menjaga nama baik 212," tambahnya.

Menurutnya, aksi PA 212 selama ini diketahui berjalan damai dan tertib. Maka dari itu, ia meminta jangan sampai acara Reuni Akbar tahun ini berpotensi kekacauan karena digelar di tengah wabah COVID-19.

Baca juga: Buktikan Bokongnya Asli, Model Ini Bayar Rp598 Juta Demi Dapatkan Sertifikat

"Bila digelar menimbulkan klaster COVID-19 dikhawatirkan dapat dicap buruk warga. Jangan sampai di kegiatan berikutnya acara nanti berpotensi dikacaukan," jelasnya.

"Tapi, kan enggak ada yang menjamin, misalnya ribuan orang berkumpul, belum tentu semua tertib pakai masker. Siapa tahu ada sejumlah orang yang OTG (orang tanpa gejala). Dia berinteraksi dengan banyak orang dan menularkan ke orang lain," tambahnya.

Selain itu, ia juga meminta di tengah kondisi pandemi saat ini, PA 212 lebih baik membuat kegiatan yang menumbuhkan perekonomian Jakarta.

"Acara kayak gitu pasti bakalan menggelontorkan dana untuk pelaksanaannya, akan sangat baik, kalau dana itu untuk membantu pedagang kecil, UMKM, akan lebih simpatik lagi. Tapi saya tidak melarang, orang berdemokrasi, berserikat dan berkumpul," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X