Giring Nyapres 2024, Stafsus Jokowi Nilai Kaum Milenial Harus Didukung

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 20:15 WIB
Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
Giring Ganesha. (Instagram/@giring)

Pemimpin dari kalangan milenial atau kaum muda memang menjadi perbincangan belakangan ini. Terutama banyak bermunculan calon-calon kepala daerah, hingga yang terbaru ada yang mencalonkan diri di Pilpres 2024, yakni Giring Ganesha.

Lantas seperti apa pandangan Staf Khusus (Stafsus) milenial Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Angkie Yudistia mengenai hal tersebut?

Angkie menilai, munculnya pemimpin dari kalangan milenial adalah dikarenakan terdapatnya peran dari pemimpin-pemimpin senior. Hal tersebut pun menurutnya sebagai sebuah gebrakan baru.

“Disaat milenial menjadi pemimpin ini adalah gebrakan yang ekstra ordinary,” ucap Angkie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2020).

Angkie menjelaskan bahwa regenerasi dalam sebuah kepemimpinan sangatlah perlu karena terjadi pola pikir yang berinovasi, yakni dari konvensional menjadi digital.

“Ini lah era generasi milenial, generasi muda untuk bisa memimpin dengan gaya yang transformasi digital,” ungkapnya.

Selain itu, Angkie juga menyebutkan kalau kesuksesan yang bisa didapatkan dari pemimpin generasi milenial merupakan privilege yang diberikan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu atau senior.

“Sehingga patut kita dukung pemimpin-pemimpin generasi milenial ini, bukan berkompetisi tapi bagaimana pemimpin-pemimpin ini bisa berkolaborasi bersama,” tutup Angkie.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X