Mengejutkan! Jenderal Listyo Sigit Mundur, Kapolda Metro Jaya Calon Kuat Penggantinya

- Sabtu, 10 April 2021 | 12:03 WIB
Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PP PBSI. (Indozone)
Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PP PBSI. (Indozone)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI).

Pengunduran diri tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers setelah pelantikan pengurus periode 2020-2024 di Jakarta, hari Jumat (9/4/2021).

"Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jendral Listyo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI periode 2020-2024 kemarin," kata Agung, dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Agung, pengunduran diri Kapolri Listyo Sigit dikarenakan yang bersangkutan telah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada 3 April 2021 lalu.

Dalam AD/ART PBSI Pasal 14 ayat 2 butir G disebutkan bahwa "Semua jabatan di Pengurus Pusat/Pengurus Provinsi/Pengurus Kabupaten/Kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis".

Agung menyebutkan, Listyo sudah mengajukan sejumlah nama yang diusulkan sebagai penggantinya, namun Mohammad Fadil Imran yang kini menjabat Staf Khusus Ketua Umum PBSI dan berprofesi sebagai Kapolda Metro Jaya, muncul sebagai kandidat terkuat.

"Kami menilai terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum PB ISSI adalah sesuatu yang positif, agar pembinaan cabang olahraga mendapatkan dukungan yang memadai dari pejabat publik di Indonesia. Namun kita juga mengetahui bahwa aturan melarang satu orang duduk di dua cabang olahraga sekaligus. Dan beliau paham tentang hal ini," terang Agung.

Selanjutnya, pengurus pusat dengan tim formatur akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat untuk memutuskan pergantian jabatan Sekjen PBSI yang baru.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X