Begini Respons Pihak UI Soal Viral Gaji 8 Juta

- Senin, 29 Juli 2019 | 08:09 WIB
Twitter/@askmenfess/Ilustrasi/Unsplash
Twitter/@askmenfess/Ilustrasi/Unsplash

Pihak Universitas Indonesia (UI) angkat bicara terkait dicatutnya nama kampus dalam sebuah unggahan warganet di media sosial Instagam.

Kepala Kantor Humas dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) UI, Rifelly Dewi Astuti menjelaskan jika benar warganet tersebut merupakan alumni UI maka sangat disayangkan unggahan tersebut harus membawa nama almamater.

Refelly berharap masyarakat lebih bijak dengan tidak menggeneralisasi keseluruhan lulusan UI hanya berdasarkan unggahan individu tersebut.

"Ya kalaupun benar itu alumni kami, sangat tidak bijak kalau kita langsung menggeneralisir pendapat dia tersebut sebagai pendapat seluruh lulusan UI. Tapi bisa saja oknum tersebut bukan alumni kami, karena identitas tidak ketauan," kata Rifelly kepada wartawan beberapa hari lalu.

Media sosial Twitter diramaikan dengan tanda pagar (tagar) gaji 8 juta masuk ke 20 populer trending topik di Indonesia, Jumat (26/7/2019).

#gaji8juta viral berawal dari unggahan akun @askmenfess di Twitter. Sang admin membagikan sebuah postingan dari akun Instagram yang tidak dijelaskan identitasnya.

Unggah di Instastory itu warganet yang mengaku lulusan UI tersebut menuliskan cerita pengalamannya saat interview di sebuah perusahaan.

Dalam interview itu dia mendapat tawaran gaji pertama Rp8 juta. Namun, dia justru menolak tawaran gaji yang terbilang cukup besar untuk lulusan baru itu.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X