Salut! 7 Bocah Ini Nabung 10 Bulan untuk Membeli Sapi Kurban

- Rabu, 24 Juli 2019 | 12:59 WIB
Instagram/@seribusapiqurban
Instagram/@seribusapiqurban

Sebentar lagi, tepatnya pada 11 Agustus, umat Muslim akan merayakan Lebaran Idul Adha. Sejumlah pedagang hewan kurban sudah mulai menawarkan dagangannya. Baru-baru ini, ada kisah sekelompok bocah yang bikin salut.

Tujuh orang bocah laki-laki asal Bogor ini rela menyisihkan uang jajan mereka selama sepuluh bulan demi menabung untuk membeli hewan kurban. Dari usaha tersebut, mereka berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 20,5 juta lho!

"MasyaAllah, anak 2 smp qurban sapi seharga 20jt sama temanya 7 orang. Dari hasil tabungan uang jajan sekolah. Bukan untuk beli mainan atau gadget tapi untuk berbagi sapi qurban kepada sekelilingnya," tulis akun yang membagikan kisah ke-7 bocah tersebut, @seribusapiqurban.

Ketujuh bocah baik hati itu adalah Iki, Abu Bakar, Zilal, Zalfa, Yudi, Fauzan dan Sukatma. Uang jajan mereka sehari-harinya yaitu sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Tentu saja menabung hingga berhasil mengumpulkan uang sebanyak itu tidaklah mudah. Mereka harus menahan diri agar tidak jajan diluar dan untuk menghemat pengeluaran, mereka membawa bekal ke sekolah. Banyak netizen yang terharu dan memuji aksi anak laki-laki ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PT. Bintang Tani Madani (@seribusapiqurban) on

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X