Depresi, Alasan Lucinta Luna Pakai Narkoba, Polisi: Klasik

- Rabu, 19 Februari 2020 | 12:51 WIB
Kapolres Jakbar Kombes Audie di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolres Jakbar Kombes Audie di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Artis transgender Lucinta Luna mengaku depresi sehingga dirinya memutuskan untuk mengonsumsi narkotika jenis psikotropika. Polisi menyebut alasan klasik seperti itu sudah sering diterimanya saat menyelidiki kasus narkotika.

"Perlu disampaikan bahwa di dalam pengalaman kami menangani kasus-kasus narkoba memang banyak sekali atau itu alasan-alasan klasik menyatakan sedang stres," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu (19/2/2020).

"Logikanya banyak orang stres juga tapi tidak juga harus menggunakan narkoba," sambungnya.

-
Lucinta Luna saat dihadirkan dalam pemusnahan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Dalam kasus ini, Audie tidak bisa memastikan apakah betul Lucinta Luna depresi. Meski memiliki alasan untuk menggunakan narkotika, pihak kepolisian tetap menyelidiki kasus tersebut dan menahan Lucinta Luna.

"Depresi atau tidak depresi kan yang bersangkutan sendiri yang menyatakannya. Kami juga bukan psikolog untuk menilai itu," kata Audie.

Seperti diberitakan, Lucinta Luna ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat di apartemennya di kawasan Jakarta Pusat. Penangkapan itu berlangsung pada Selasa (11/2/2020) dini hari lalu saat ia baru pulang berlibur dari Bali.

Dari penangkapan itu, selain Lucinta Luna polisi mengamankan Dian Ayu Ashari (Abas) dan dua rekannya. Barang bukti yang diamankan yakni dua pecahan butir ekstasi yang ditemukan di tempat sampah.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X