Berenang Bisa Bikin Hamil Viral, KPAI Berikan Klarifikasi
Ilustrasi perempuan berenang. (Unsplash/Haley Phelps)
News

Berenang Bisa Bikin Hamil Viral, KPAI Berikan Klarifikasi

Trending di sosial media.

Minggu, 23 Februari 2020 15:00 WIB 23 Februari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sitti Hikmawatty, salah satu komisioner KPAI akhirnya memberikan tanggapan sekaligus klarifikasi soal pernyataannya yang menjadi viral. 

Sebelumnya, Sitti Hikmawaty menyebutkan bahwa wanita yang berenang bersama dengan laki-laki bisa berpotensi hamil. Dia pun mengingatkan supaya para wanita selalu berhati-hati saat berada di kolam renang.

Menurutnya, kehamilan dari kolam renang ini sebagai contoh hamil tak langsung (bersentuhan secara fisik). Potensi kehamilan akan semakin besar, bila wanita dalam masa subur, dan sperma yang dilepaskan kebetulan berdaya kuat.

Statement ini pun menjadi viral di sosial media, bahkan hingga menjadi trending di Twitter. Banyak warganet yang tidak setuju dengan anggapan dari komisioner KPAI tersebut.

Dihubungi Indozone terkait statement, mengenai kehamilan di kolam renang, Sitty Hikmawatty pun memberikan klarifikasi. Ia meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat. 

Sitty Hikmawaty juga menyebutkan statement tersebut adalah murni dari pemikirannya, bukan dari KPAI. Terakhir, Ia juga memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh.

"Terkait statement saya mengenai kehamilan di kolam renang, perlu saya sampaikan sebagai berikut, saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statemen yang tidak tepat. Statement tersebut adalah statemen pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut. Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya," kata Sitty Hikmawatty.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG