Jakarta Banjir Lagi, Warganet: Anies Baswedan Harus Tanggung Jawab

- Senin, 24 Februari 2020 | 12:52 WIB
Sejumlah wilayah di DKI Jakarta mengalami banjir setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur ibu kota. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Sejumlah wilayah di DKI Jakarta mengalami banjir setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur ibu kota. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah DKI Jakarta. Imbasnya, sejumlah lokasi dilanda banjir dan memaksa sebagian warga harus mengungsi.

Seperti banjir-banjir sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali dapat sorotan. Publik, tak terkecuali warganet, meminta tanggung jawab mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. 

Sindiran dan komentar satir membanjiri media sosial Twitter. Salah satunya dari akun @pattirajawane. 

"Kita mendoakan yang terbaik untuk warga DKI Jakarta, agar bencana banjir ini segera bisa teratasi. Anies harus bertanggung jawab terhadap warga DKI yang terkena banjir," tweet @pattirajawane.

Komentar pedas pun disampaikan pemilik akun @r3zita. Dia menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta maupun Anies sengaja membiarkan kondisi Jakarta terus dilanda banjir. 

"Mungkin sengaja, membiarkan Jakarta tenggelam! Terserah dia mau ngomong naturalisasi atau normalisasi! Apakah sudah dikerjakan? yang dikerjakan ada manfaatnya untuk mengatasi banjir Jakarta? Tidak sama sekali! #4niesTenggelamkanDKI," tulis @r3zita.

Sementara itu, aku @dwiyanaDKM, juga menyalahkan sang gubernur. Ia memandang Anies Baswedan tidak bisa atasi banjir Jakarta dan cenderung plin-plan.

"Anies sebut banjir Jakarta akibat hujan lokal ekstrem. Gimana sih, kemarin bilangnya banjir itu bukan bencana alam, tapi soal manajemen volume air, sekarang malah nyalahin alam?," cuit @dwiyanaDKM.

Sejak memasuki tahun 2020, Jakarta memang beberapa kali dilanda bencana banjir. Hal ini membuat kinerja Gubernur Anies Baswedan dipertanyakan banyak pihak. Bahkan tak jarang ada yang membandingkan Anies dengan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X