Setelah Diguyur Hujan Deras Seharian, Anies: Jakarta Terkendali

- Jumat, 21 Februari 2020 | 00:33 WIB
Anies Baswedan bersama dengan tim yang menangani permasalahan air hujan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan bersama dengan tim yang menangani permasalahan air hujan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)

Setelah Jakarta diguyur hujar lebat seharian, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menginformasikan bahwa dampak hujan tersebut berhasil dikendalikan. Informasi itu ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya pada Kamis (20/2/2020) malam.

"Alhamdulillah, Jakarta hari ini relatif terkendali, tidak ada hujan lebat dan muka air laut surut sebelum air kiriman dari hulu tiba," tulis Anies.

Selain itu, Anies mengunggah foto saat dia meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Dia juga mengatakan tahapan mitigasi bencana akibat hujan sudah dilakukan jajaran Pemprov DKI.

-
Anies Baswedan mengunjungi Pintu Air Manggarai. (Instagram/@aniesbaswedan)

"Hujan curahnya tidak bisa kita kendalikan, tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Sejak dini hari tadi peringatan dini telah disebarkan kepada warga di sekitar bantaran sungai yang dilewati," kata Anies.

Anies juga menilai masyarakat telah tanggap terhadap potensi bencana banjir dan mengungsi ke posko-posko yang disiapkan. Ia juga turut mengapresiasi banyak pihak, yakni Dinas Sumber Daya Air, UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, hingga BPBD DKI yang sudah membantu pengendalian air hujan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Kini Pintu Air Manggarai juga telah dilengkapi ruang kendali terintegrasi, sehingga memudahkan jajaran memonitor dan mengendalikan air. Anda juga bisa turut memantaunya lewat JakPantau di aplikasi JAKI," jelas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X