The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NU Siapkan Sejumlah Kader Untuk Duduk di Kursi Kabinet
ANTARA/Andi Firdaus
News

NU Siapkan Sejumlah Kader Untuk Duduk di Kursi Kabinet

Selasa, 25 Juni 2019 11:57 WIB 25 Juni 2019, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk duduk di kursi kabinet dalam Pemerintah Republik Indonesia pada masa bakti 2019-2024.

"Kita sudah siap sejak dulu. Tapi, tinggal jalannya saja ini. Kalau kader kita, ada banyak," kata salah satu pengurus besar NU, K.H Miftachul Akhyar di Jakarta, Minggu (23/6).

Miftachul mengatakan pihaknya telah menyodorkan nama-nama dari kader terbaik NU kepada pihak terkait untuk kemudian dipertimbangkan. 

Namun, dia sendiri belum berkenan menyampaikan kepada publik terkait identitas dari para kader tersebut.

"Kalau namanya siapa, saya belum bisa sebut sekarang. Memang sudah ada kadernya, tapi kita lihat nanti. Karena itu semua diserahkan kepada NU. Yang namanya disodorkan, nanti dipertimbangkan semua," kata dia.

Selain itu, Miftachul juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menerima apapun hasil putusan dari hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait kesimpulan sidang sengketa Pilpres pada Kamis (26/6).

"Keputusan apapun nanti akan kita nilai baik. Tentu harus adil dan penuh kecermatan. Kita imbau umat dan anak bangsa, semua keputusan diterima baik," kata Miftachul.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari pergerakan aksi yang dapat menimbulkan kericuhan, hanya menghabiskan energi, dan rawan dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Rizka

Writer
Indozone Media

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US