Kabar Baik, Pasien 01 dan 03 Sembuh Corona Dipulangkan Hari Ini

- Jumat, 13 Maret 2020 | 12:36 WIB
Ambulans mengantar pasien virus corona ke RSPI Sulianti Saroso (INDOZONE/Arya Manggala)
Ambulans mengantar pasien virus corona ke RSPI Sulianti Saroso (INDOZONE/Arya Manggala)

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso (RSPI Sulianti Saroso), Jakarta Utara, Mohammad Syahril, mengatakan pihaknya akan memulangkan dua orang pasien hari ini, Jumat (13/3/2020) yang sebelumnya positif terjangkit virus corona (Covid-19).

"Insya Allah, sore ini kita pulangkan," kata Syahril di Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020).

Syahril menyebutkan, adapun dua orang itu merupakan pasien nomor 01 dan 03 yang sebelumnya dirawat intensif di ruang isolasi. Kebijakan pemulangan keduanya ini berdasarkan hasil tes medis diperoleh yang menyatakan sudah negatif Covid-19. 

"Jadi pasien nomor 01 itu sudah negatif dua kali, alhamdulillah fisiknya sangat baik. Kemudian pasien nomor 03 juga negatif sudah dua kali," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, hasil tes medis keduanya terlihat sudah baik dan normal dari sisi klinisnya, sehingga sudah dapat diputuskan bahwa mereka sudah sembuh dan terbesar diri virus corona.

"Keduanya, (sisi) klinisnya sudah bagus,  keadaan umumnya baik dan bisa kita nyatakan sembuh," imbuhnya.

Ia menyebutkan, saat ini ada delapan pasien yang dinyatakan positif Covid-19, namun setelah dua orang hari ini sudah negatif Covid-19 makan tinggal enam orang lagi. 

Secara menyeluruh terdapat sembilan pasien yang dirawat di RSPI Sulanti Suroso, satu di luar status positif ialah pasien dalam pengawasan (PDP).

"Alhamdulillah Allah SWT memberikan kemudahan," lanjutnya.

Sementara itu, enam lainnya yang positif Covid-19 masih dalam keadaan baik dan normal. Mereka masih tetap dirawat ruang isolasi.

"Dan enam lain secara klinis masih bagus," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X