Deddy Corbuzier Posting Video Pasien PDP Virus Corona Dilepas

- Selasa, 17 Maret 2020 | 10:55 WIB
Wanita yang mengaku PDP Virus Corona. (Screenshot)
Wanita yang mengaku PDP Virus Corona. (Screenshot)

Baru-baru ini, host Deddy Corbuzier memposting sebuah video seorang wanita yang mengaku sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19).

Meski berstatus PDP virus corona, namun ia malah dilepaskan begitu saja oleh pihak rumah sakit tempatnya menjalani pemeriksaan. Pihak RS justru merekomendasikannya ke 4 rumah sakit besar, tanpa pengawasan.

Hal tersebut membuat wanita itu heran mengapa penananganan virus corona di Indonesia tidak begitu ketat. Padahal, ia mungkin bisa saja memilih pulang ke rumah alias tidak mengikuti arahan pihak rumah sakit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

"Ini aku sudah kategori PDP dan rumah sakit itu nggak tau mau ngapain, dan kita bisa dilepas begitu saja, disarankan untuk ke 4 rumah sakit besar, tanpa pengawasan," ujar wanita tersebut dalam videonya.

"Artinya kalau aku males lanjut ke rumah sakit 4 itu, aku cuma balik ke rumah terus aku berhubungan dengan tetangga dan im fine tapi ternyata aku positif, itu nggak kebayang dampaknya kayak apa," lanjutnya.

Menurut dia, orang yang PDP seharusnya sudah tidak bisa berkeliaran sendirian dan langsung diisolasi. Dia pun menyesalkan perlakuan pihak rumah sakit yang tidak melakukan pengantaran terhadap pasien PDP.

"Di sini yaudah kita disuruh pergi ke rumah sakit cari taksi nggak ada ambulance nggak ada pengantaran," kata wanita tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

Melalui video yang diunggahnya, Deddy meminta agar masyarakat tetap waspada. Dia juga menyarankan agar tetap berada di rumah untuk mencegah penularan.

"Supaya kita lebih waspda, banyak orang yang sudah kena corona tapi MUNGKIN masih bertebaran di luar sana tanpa isolasi!!! Itulah gunanya lebih baik kita tetap DIRUMAH BEBERAPA PEKAN KE DEPAN," tulis Deddy pada captionnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X