Ayah Korban Kebakaran Dekap Erat Bantal Kesayangan Anaknya

- Minggu, 23 Juni 2019 | 11:19 WIB
Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus
Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus

Rusmanto terus mendekap erat bantal kesayangan anaknya. Meskipun bantal itu warna dan bentuknya sudah sangat lusuh, namun ayah korban kebakaran pabrik korek api di Binjai itu tidak sekalipun melepaskan pelukannya dari bantal sang anak.

Bantal tersebut dibawanya dari kota Binjai sampai ke RS Bhayangkara Medan, saat hendak menjemput istri dan kedua anaknya yang kini tak lagi dapat dikenali olehnya. Istri dan kedua anak Rusmanto menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Istri Rusmanto bernama Yunita Sari, dan kedua anaknya Vinkza Parisyah (10) dan Runisa Syaqila (2).

Meskipun sibuk dengan berkas untuk membawa pulang jenazah anak dan istrinya yang sudah tidak dapat dikenali itu, Rusmanto tetap mendekap erat bantal merah muda anaknya tersebut. Bantal itu milik anaknya yang paling kecil, Runisa.

"Ini bantal kesayangan anak saya. Cuma ini yang bisa saya peluk," ujarnya lirih. Tangis Rusmanto pecah ketika ditanya alasannya membawa bantal kesayangan anaknya tersebut.

"Saya juga enggak tau, bantal ini terbawa gitu aja. Bantal ini juga mengingatkan saya sama anak saya itu, makanya saya enggak mau ngelepasin bantal ini," ucapnya sambil terisak.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X