Dompet Dhuafa Sumbang 4 Disinfektan Chamber di RS Darurat Corona

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:05 WIB
Pemasangan Disinfectan Chamber oleh DMC Dompet Dhuafa di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. (Dompet Dhuafa)
Pemasangan Disinfectan Chamber oleh DMC Dompet Dhuafa di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. (Dompet Dhuafa)

Tim Respons DMC (Disaster Management Centre) Dompet Dhuafa mendistribusikan empat unit bilik disinfektan (Desinfectan Chamber) di Rumah Sakit Darurat virus corona (Covid-19) Wisma Atlet Kemayoran.

Empat unit disinfectan chamber tersebut diserahkan oleh DMC Dompet Dhuafa kepada Satgaskes Tower 3 RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Pemasangan disinfectan chamber tersebut untuk mencegah penularan dari luar dan membantu para tenaga medis yangg berjuang melawan Covid-19.

Pemasangan disinfectan chamber tersebut sebagai bagian dari rencana pemasangan 1.000 disinfectan chamber di berbagai ruang publik dan fasilitas umum oleh Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek, guna menekan penularan virus corona.

“Alhamdulillah, hari ini Dompet Dhuafa kirim disinfection chamber ke Wisma Atlit RS Darurat Covid-19 atas permintaan langsung oleh Pangkogabwilhan 1 Laksdya Yudo Margono, serta Kasatgas Wisma Atlit Brigjend Dr. Agung. Ini merupakan upaya kami untuk membantu meminimalisir penyebaran virus dengan pembersihan badan saat masuk ruang kerja," ujar Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, dr. Imam Rullyawan, MARS, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Dompet Dhuafa dalam aksi cekal (cegah tangkal) penyebaran Covid-19, kata Imam, telah menerjunkan tim DMC Dompet Dhuafa yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap.

Statistik Layanan Dompet Dhuafa periode 16 – 27 Maret 2020, telah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di berbagai area yaitu 68 fasilitas pendidikan, 52 perkantoran, 175 Majid, 21 Gereja, 1 Vihara, 2 panti Asuhan, 7 fasilitas umum, 9 faskes/UKBM, 2 panti asuhan, seluruh statiun LRT, 7 pemukiman, 4 rumah makan, 52 Kantor, 3 Kawasan Wisata, 6 Bank, 2 rangkaian LRT.

Sementara itu, dr, Tirta selaku super volunteer Dompet Dhuafa mengungkapkan, sejak merebaknya kasus penyebaran virus Covid-19 ini, dirinya bersama dengan Dompet Dhuafa telah melakukan sosialisasi baik melalui sosial media, tv dan lain-lain.

"Salut buat tim DMC DD yang tidak kenal lelah melakukan produksi bilik disinfektan (desinefection chamber) ini, hingga bisa mendistribusikan ke banyak rumah sakit di Jabodetabek," ujar dr. Tirta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X