Beroperasi Kembali, Pasar di Wuhan Masih Jual Hewan Liar

- Selasa, 31 Maret 2020 | 17:17 WIB
Pasar yang menjual hewan liar di Wuhan. (Istimewa)
Pasar yang menjual hewan liar di Wuhan. (Istimewa)

Pasar yang menjual hewan-hewan liar di Huanan, Wuhan kembali dibuka. Ada pedagang yang menawarkan kelelawar, ular, kadar dan kodok sebagai pengobatan penyakit umum, dilansir dari Daily Mercuri.

Merebaknya pandemi COVID-19 pada Januari 2020 lalu diyakini berawal dari pasar hewan di Wuhan. Pemerintah setempat pun langsung mengambil langkah menutup pasar tersebut.

Sejumlah wilayah di Tiongkok, termasuk Wuhan melakukan lockdown demi mencegah penyebaran lebih luas. Ribuan orang meninggal akibat pandemi tersebut. Namun, situasi di Tiongkok berangsur membaik dan lockdown sudah dibuka.

Tapi, hal tersebut tampaknya tak membuat Tiongkok merasa kapok dan takut terserang penyakit lagi. Pasar penjualan hewan liar di Wuhan kembali beroperasi seperti biasa.

Orang-orang juga sudah mulai beraktivitas seperti biasa, pengunjung kembali berdatangan. Sebelumnya, banyak orang yang mengutuk pasar tersebut karena menjadi sumber virus.

"Ya, pasar telah kembali beroperasi dengan cara yang persis sama seperti yang mereka lakukan sebelum wabah virus corona," kata seorang pengunjung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X