The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Denah Wisma Atlet yang Dijadikan RS Darurat Covid-19
Foto aerial Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/3/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Begini Denah Wisma Atlet yang Dijadikan RS Darurat Covid-19

Fokus pada empat tower.

Minggu, 22 Maret 2020 17:48 WIB 22 Maret 2020, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta sudah diubah menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19. Begini denah rumah sakit dadakan itu.

Sepeti diketahui, Wisma Atlet terdiri dari tujuh tower. Namun, rumah sakit dadakan itu hanya berfokus di empat tower wisma itu.

Tower 1 diketahui saat ini hanya untuk ruangan dokter dan ruangan para tenaga medis. Untuk tower 2, 4 dan 5 tidak digunakan untuk rumah sakit dadakan. Namun di tower 5 diketahui ada dapur umum yang terletak di sana.

wisma atlet
Denah Wisma Atlet yang dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. (Dok. Istimewa)

Pada tower 3 diketahui dijadikan tempat posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Tidak ada pasien yang diinapkan di tower itu.

Melihat tower 6 di Wisma Atlet, di sana full dijadikan ruang rawat inap pasien. Sama seperti di tower 6, pada tower 7 dijadikan ruang inap pasien termasuk ruang IGD, ICU dan ruang refreshing.

Seperti diketahui, Panglima TNI, Menteri PUPR, Menkes, Menteri BUMN, Kepala BNPB dan Polri hari ini sudah mengecek langsung kondisi Wisma Atlet itu. Sebanyak empat tower di Wisma Atlet siap dijadikan rumah sakit dadakan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US