The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waspada! Ilmuwan Lab Wuhan Peringatkan Varian Covid-19 yang Lebih Mematikan akan Muncul
Kiri: Ilmuwan bernama Shi Zhengli (CGTN) / Kanan: Pengembangan vaksin Covid-19 (Ilustrasi/Reuters)
News

Waspada! Ilmuwan Lab Wuhan Peringatkan Varian Covid-19 yang Lebih Mematikan akan Muncul

Sabtu, 07 Agustus 2021 15:43 WIB 07 Agustus 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pakar di laboratorium Wuhan, China, yaitu Shi Zhengli memperingatkan dunia bahwa akan muncul varian virus Covid-19 yang lebih mematikan.

Shi merupakan ilmuwan yang menemukan puluhan jenis virus corona di goa kelelawar sehingga dijuluki sebagai "wanita kelelawar".

Shi Zhengli adalah sosok yang pertama kali mengungkap adanya virus SARS-Cov-2 di akhir 2019 dan akhirnya menjadi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Shi mengatakan mutasi virus corona membuat dunia berpotensi diserang oleh varian lain yang lebih berbahaya, salah satunya adalah varian Delta.

"Karena jumlah kasus infeksi terlalu besar, memungkinkan corona untuk bermutasi. Varian baru akan terus bermunculan" kata Shi Zhengli dikutip dari People's Daily.

Shi mengatakan bahwa masyarakat dunia harus mulai bersiap-siap hidup berdampingan dengan virus tersebut dalam jangka panjang dan mendesak warga segera divaksin.

"Kita seharusnya tidak panik, tetapi kita perlu bersiap untuk hidup berdampingan dengan virus dalam jangka panjang," ujarnya dilansir Global Times.

Pernyataan Shi ini sebagai tanggapan atas beredarnya varian terbaru Covid-19 yang sangat mengancam nyawa. Namun, Shi sebelumnya tetap membantah bahwa virus corona bocor dari laboratorium tempat kerjanya di Wuhan.

"Lab saya tidak pernah melakukan penelitian gain-of-function yang bisa meningkatkan kapasitas virus," ujarnya kepada New York Times.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US