Semprot Anies Baswedan, Ferdinand: Mayat Pun Masih Digajinya, Gubernur Edan!

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 17:41 WIB
Ferdinand Hutahaean. (photo/Instagram/@ferdinand_hutahaean)
Ferdinand Hutahaean. (photo/Instagram/@ferdinand_hutahaean)

Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali melontarkan kritikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kali ini ia menyebut Anies sebagai gubernur edan karena masih menggaji pegawai yang sudah meninggal dunia.

Ferdinand melontarkan kritikan itu setelah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan fakta bahwa Pemprov DKI masih membayar gaji dan tunjangan kinerja daerah kepada pegawai yang sudah meninggal dunia atau pensiun pada 2020 dengan total mencapai Rp862,7 juta.

"Mayat pun digaji sama dia..!! Gubernur edan..!!" tulis Ferdinand seperti dilihat INDOZONE dalam akun Twitter-nya, Jumat (6/8/2021).

 

 

Seperti diketahui sebelumnya, BPK menemukan kelebihan anggaran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait pembayaran gaji dan tunjangan kinerja daerah atau TKD kepada pegawai yang sudah meninggal dan pensiun.

Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta, Pemut Aryo Wibowo dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DKI Jakarta Tahun 2020 menyebut kelebihan uang yang dibayarkan dari seharusnya mencapai Rp862,7 juta.

“Terdapat pembayaran gaji dan TKD kepada pegawai pensiun, pegawai pensiun atas permintaan sendiri, pegawai wafat, pegawai yang melaksanakan tugas belajar dan pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin senilai Rp862,7 juta,” katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X