The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pangeran Charles Ogah Beri Gelar Bangsawan ke Anak-anak Harry dan Meghan Markle
Harry dan Meghan Markle (Paul Edwards/Pool via REUTERS//File Photo)
News

Pangeran Charles Ogah Beri Gelar Bangsawan ke Anak-anak Harry dan Meghan Markle

Punya rencana lain?

Selasa, 22 Juni 2021 08:00 WIB 22 Juni 2021, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Dua anak Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison dan Lilibet Diana diperkirakan akan menerima gelar pangeran dan putri mereka masing-masing ketika kakek mereka Pangeran Charles mengambil alih tahta Inggris.

Alih-alih memberikan gelar kepada dua cucunya saat menjadi raja nanti, Charles justru punya rencana lain. 

Dalam peraturannya, cucu seorang penguasa Inggris memiliki hak untuk memiliki gelar Pangeran/Putri, namun Charles justu ingin gelar dalam kerajaan monarki yang nanti dipimpinnya menjadi lebih 'ramping'.

Baca Juga: Blak-blakan! Pangeran Harry Mengaku Menderita karena Pola Asuh Pangeran Charles

Hal tersebut membuat Archie dan Lilibet tidak akan mendapatkan gelar Putri dan Pangeran. Salah seorang sumber dalam Istana mengatakan pada Mail Online Pangeran Wales menginginkan monarki yang diperkecil ketika dia menjadi raja. 

Ia sadar betul publik Inggris tidak mau membayar pajak untuk membiayai kerajaan yang besar dan ia tak ingin 'balkon di Istana Buckingham runtuh' karena banyaknya anggota kerajaan.

Sang pewaris bahkan mungkin mengubah dokumen hukum untuk membatasi jumlah bangsawan senior yang memastikan bahwa Archie tidak mendapatkan gelar, dan dia telah memberi tahu Sussex tentang rencana ini. 

"Harry dan Meghan diberitahu bahwa Archie tidak akan pernah menjadi Pangeran, bahkan ketika Charles menjadi Raja," klaim sumber yang dekat dengan pasangan itu.

Laporan itu muncul beberapa bulan setelah wawancara Harry dan Meghan dengan Oprah Winfrey, di mana mereka mengklaim Istana Buckingham mencegah Archie mendapatkan gelar pangeran karena warisan ras campurannya. 

Namun, penulis biografi kerajaan Robert Lacey mengatakan kepada Times bahwa Charles mungkin tidak akan melakukan ini. Dia berkata: "Ada kemungkinan bahwa Pangeran Charles mungkin mencoba untuk menghapus status kerajaan dari anak-anak Sussex ketika dia naik takhta tetapi itu sepertinya tidak mungkin."

"Prioritasnya kemudian adalah untuk mendapatkan dukungan untuk meningkatkan status Camilla dari permaisuri putri menjadi permaisuri, dan dia tidak mungkin mendapatkan ketidakpopuleran dengan menghapus status HRH dari Archie dan Lili," jelas Lacey.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US