Penembak Pelajar di Jakbar Ditangkap di Tebet dalam Keadaan Mabuk

- Rabu, 23 Juni 2021 | 20:29 WIB
Penangkapan pelaku penembak pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Penangkapan pelaku penembak pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Sebanyak 10 orang berhasil ditangkap oleh polisi terkait kasus penembakan terhadap pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi pun membeberkan detik-detik penangkapan para pelaku tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali menyebut penangkapan para pelaku berhasil dilakukan setelah polisi mendapat informasi keberadaan mereka. Seorang saksi di sekitar TKP mengaku mengenal para pelaku dan memberi informasi ke polisi.

"Kita kemarin kan olah TKP di situ kita lihat CCTV terus kebetulan ada salah satu dari mereka itu memang yang dikenal, ada orang sekitar situ yang kenal. Berbekal informasi itu akhirnya kita lakukan penyelidikan," kata AKP Lalu saat dihubungi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Polisi kemudian bergerak menuju ke tempat persembunyian para pelaku di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Disana, polisi berhasil mengamankan para pelaku.

"Di situ kita dapat informasi bahwa yang dikenal ini ada di daerah Bukit Duri sana. Makanya kita ke sana. Rupanya semua mereka abis kejadian itu di Taman Sari mereka semua di situ," beber Lalu.

Saat ditangkap, para pelaku dalam keadaan mabuk dipengaruhi alkohol. Para pelaku juga tidak melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Seperti diketahui, seorang pelajar berinisial MIS (18) ditembak oleh OTK di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat dini hari tadi. Korban terkena tembakan dibagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri, beruntung korban berhasil selamat dan saat ini tengah menjalani perawatan medis. 

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku melakukan aksinya lantaran kesal ditegur oleh korban saat sedang asik melakukan pesta miras bersama sembilan orang lainya.

Dalam kasus ini, polisi berhasil menangkap 10 orang termasuk pelaku utama penembakan. Pelaku utama penembakan berinsial JP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X