Dinilai Provokatif, PKS Minta Jozeph Paul Zhang Dijerat dengan Dugaan Penistaan Agama

- Senin, 19 April 2021 | 14:06 WIB
Video viral Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)
Video viral Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini meminta agar Bareskrim Polri dapat segera menangkap Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 dan dianggap menista agama Islam.

"Kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama," ujar Jazuli kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Jazuli menilai apa yang diperbuat oleh Jozeph merupakan tindakan yang telah menista agama Islam Karena itu, respon cepat aparat penting sekali agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horisontal.

"Apalagi pernyataan yang bersangkutan diunggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam,"  katanya,

"Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif," tegas Jazuli.

Baca juga: Dul Jaelani Dinilai Mirip Ahmad Dhani Gegara Berjenggot: Copy Paste Pak Dhe Waktu Muda

Di sisi lain, Jazuli meminta untuk semua masyarakat khususnya umat Islam untuk tidak terpancing dan terprovokasi. Lalu dia menekankan sebaiknya sebagai anak bangsa kita semua senantiasa menjunjung nilai dan etika kebangsaan.

"Sebagai anak bangsa kita dilarang menista dan menghina agama-agama yang diakui di negeri ini," pungkas Jazuli.

Sebelumnya viral di media sosial seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Pernyataan tersebut dikatakannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahya. Setelahnya barulah dia menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke Polisi terkait dugaan Penistaan Agama dengan imbalan satu laporan senilai Rp1 juta.

Di momen tersebut, dia juga mengaku sebagai Nabi ke-26. Jozeph mengklaim akan meluruskan kesesatan ajaran yang ada.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X