Terungkap Kegiatan HRS di Rutan Selama Ramadan: Buka Pengajian Khusus Napi Wanita

- Senin, 19 April 2021 | 19:58 WIB
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Mantan imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menjalani bulan Ramadan tahun ini di dalam rumah tahanan (rutan) Mabes Polri .

Terungkap dari unggahan LDTV di YouTube, Rizieq melakukan berbagai kegiatan di dalam rutan.

Disebutkan bahwa atas seizin kepala rutan dan Kabagtahti Rutan Mabes Polri, HRS bersama para tahanan narkoba merapikan masjid rutan di blok narkoba dengan mengecat ulang dan memasang aneka kaligrafi ayat Alquran.

HRS juga membuka perpustakaan di masjid, dan mengisinya dengan aneka buku bacaan tentang aqidah, syariah, akhlaq, sejarah, tsaqofah, nasihat dan dakwah, hingga buku-buku penyuluhan hukum seperti KUHP  dan KUHAP serta metode penyusunan eksepsi dan pledoi yang dianggap berguna bagi para tahanan.

Selain itu, HRS juga membuka pengajian khusus tahanan wanita dengan menghadirkan ustazah seorang doktor bidang agama yang mengajar sepekan sekali secara rutin, sekaligus menyediakan aneka buku bacaan keagamaan yang berkaitan dengan wanita muslimah.

"Setiap harinya, para tahanan narkoba melaksanakan salat berjamaah bersama HRS serta buka puasa dan sahur bersama," demikian menurut LDTV.

Setiap malam, mereka juga melaksanakan salat tarawih berjamaah, diimami Habib Hanif Alattas dan salat witir diimami KH Ahmad Sobri Lubis, serta secara tadarus mengkhatamkan Alquran.

Setiap Kamis sore, HRS menggelar Yasinan dan Tahlilan, sedangkan setiap malam Jumat menjelang sahur, ia menggelar salat tasbih.

Setiap ba'da subuh HRS rutin menggelar kajian subuh tentang hukum dan hikmah puasa Ramadan dan juga tanya jawab soal agama. 

Semua kegiatan berjalan di bawah pengawasan Karutan dan Kabagtahti, serta dengan kerja sama yang baik dengan seluruh petugas rutan, demikian disebutkan oleh LDTV.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X