Korban Penipuan CPNS Diduga Libatkan Anak Nia Daniaty Ternyata Baru Satu yang Buat Laporan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:34 WIB
Putri Nia Daniaty akhirnya buka suara soal kasus dugaan penipuan CPNS (Istimewa)
Putri Nia Daniaty akhirnya buka suara soal kasus dugaan penipuan CPNS (Istimewa)

Korban penipuan dengan modus lolos CPNS dengan dugaan pelaku anak Nia Daniaty diklaim banyak hingga berjumlah lebih dari 200 orang. Polda Metro Jaya sendiri mengaku baru menerima satu laporan terkait kasus ini.

"Saya sampaikan memang informasinya banyak korbannya, tetapi yang baru melapor ke sini adalah satu orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Yusri menyebut pelapor dalam kasus ini hanya satu orang dan berprofesi sebagai pengacara. Satu pelapor tersebut mewakili lima orang korban.

Baca juga: Tak Cuma PNS, Anak Nia Daniaty Juga Dituding Tipu Modus Bisa Masuk TNI-Polri

"Dia adalah pengacara dari lima orang korban. Jadi kalau kita total masih lima saja (korbannya)," ujar Yusri.

Seperti diketahui, anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan orang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga TNI-Polri. Pelapor mengklaim ada sebanyak 225 orang yang menjadi korban penipuan dalam kasus ini.

Pada hari ini, Olivia dan Rafly dijadwalkan diperiksa Polda Metro Jaya. Namun, keduanya tidak memenuhi panggilan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X