The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas COVID-19 Alokasikan 10 Ribu Masker Setiap Arena Pertandingan PON XX Papua
Petugas Satgas COVID-19 Muhammad Arifin berpose saat membagikan masker gratis kepada pengunjung Auditorium Uncen Jayapura Papua, Sabtu (9/10/2021). (photo/ANTARA/Andi Firdaus)
News

Satgas COVID-19 Alokasikan 10 Ribu Masker Setiap Arena Pertandingan PON XX Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 23:37 WIB 10 Oktober 2021, 23:37 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mengalokasikan rata-rata 10.000 masker yang dibagikan secara gratis kepad pengunjung arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Ini program Gerakan Mobil Masker. Untuk tim mobil masker disediakan 4.000 masker dan di gerai masker sekitar 6.000 masker. Itu kita sediakan untuk setiap venue," kata personel Satgas Penanganan COVID-19 Papua Muhammad Arifin di Auditorium Uncen Jayapura, Minggu (10/10) dikutip dari ANTARA.

Pria yang juga menjabat sebagai personel Sentral Komunikasi Mitra Polri itu menyebutkan bahwa seluruh masker harus dibagikan secara gratis kepada pengunjung arena PON Papua hingga penyelenggaraan usai pada 15 Oktober 2021.

Diketahui, masker yang dibagikan berbentuk kain dengan logo khusus PON XX Papua dan bendera Merah Putih. Ia membagikan secara langsung masker yang dibawa ke seluruh penonton di tribun.

"Biasanya sehari bisa 300 sampai 500 masker kita bagikan. Satu orang penonton kita kasih dua sampai empat masker untuk cadangan," katanya.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar Akan Jadi yang Terakhir Bagi Neymar

Selain bertugas membagikan masker, Arifin juga bertugas mengingatkan penonton yang lalai pada ketentuan protokol kesehatan.

"Kita harus tegas. Kalau memang susah diingatkan, kami punya wewenang meminta dia keluar dari gedung arena daripada berisiko tertular atau menularkan COVID-19," katanya.

Selain itu, Tim Satgas juga memastikan posisi penonton berada pada jarak aman, memakai masker, dan memastikan seluruh fasilitas cuci tangan tersedia di pintu masuk dan keluar arena pertandingan.

Arifin menilai implementasi prokes di Auditorium Uncen Jayapura telah berjalan dengan optimal.

"Saya lihat jaga jaraknya bagus dan fasilitas pendukung juga lengkap," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US