Toko Kelontong Terdampak Pandemi, PAN DKI Ajak Warga Belanja di Warung Tetangga

- Jumat, 23 Juli 2021 | 18:23 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Lukmanul Hakim. (Istimewa)
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Lukmanul Hakim. (Istimewa)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Lukmanul Hakim, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperhatikan pedagang warung kelontong saat penerapan PPKM Level 4.

Pasalnya, menurut Lukmanul pedagang warung kelontong merupakan salah satu kelompok yang pendapatannya terdampak karena pengetatan PPKM darurat.

"Pembatasan mobilitas warga ke luar rumah membuat pendapatan mereka (pemilik warung kelontong) menurun,” ucap Lukman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/7/2021)

Oleh sebab itu, Ketua DPD PAN Jakarta Barat ini pun mengajak warga Ibukota untuk belanja di warung terdekat guna membantu membangkitkan perekonomian rakyat kecil.

Apabila masyarakat bisa membeli kebutuhan harian di warung tetangga, maka Lukman berkeyaninan roda perekonomian UMKM akan berputar kembali.

“Ayo kita biasakan belanja di warung tetangga. Ini harus jadi gerakan gotong royong untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi,” ungkapnya.

Menurut anggota Komisi C DPRD DKI ini, gerakan belanja di warung tetangga juga merupakan wujud perlawanan terhadap dominasi ritel modern yang makin menjamur di pelosok Jakarta.

“Daripada kita memperkaya peritel modern kapitalis, lebih baik sejahterakan warung kecil tetangga dan pasar tradisional kita,” tandaa Lukman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X