Enggan Tanggapi Ujaran Kebencian di Medsos, Gibran: Ngak Punya Waktu

- Kamis, 27 Mei 2021 | 21:42 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (photo/ANTARA/Aris Wasita)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (photo/ANTARA/Aris Wasita)

Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan dirinya enggan menanggapi adanya ujaran kebencian terkait dirinya melalui media sosial (medsos).

"Sosial media ya seperti itu, harus siap. 'Wong' saya 'nggak' punya waktu 'ngurusi cilik-cilik' (mengurusi hal-hal kecil) begitu," katanya di Solo, Kamis (27/5) dikutip dari ANTARA.

Oleh karena itu, ia tidak ingin memperpanjang komentar-komentar negatif terkait dirinya yang beberapa kali dilontarkan oleh sejumlah pihak. 

Bahkan, belum lama ini ada salah satu akun dengan nama rachmankaryadi yang menyebut Gibran tidak memiliki agama yang jelas.

"Biarin saja orang berkata apa, kita bekerja saja," katanya.

Baca juga: Polda Sumut akan Periksa Kepala Rutan Medan Terkait Kasus Vaksinasi Ilegal

Mengenai sosial media dengan namanya, menurut dia dikelola oleh petugas khusus. Tujuan memiliki sosial media adalah untuk menampung keluhan warga mulai dari pelayanan hingga berbagai macam fasilitas yang ada di Kota Solo.

"Sudah ada admin yang mengurusi. Kalau 'haters' (akun dengan komentar negatif) tidak pernah saya hiraukan. Ngapain, buang-buang waktu, kontraproduktif," katanya.

Mengenai upaya pelaporan ke kepolisian untuk memberikan efek jera kepada akun yang mengeluarkan komentar negatif, ia mengaku enggan melakukannya.

"Saya dari awal 'nggak' pernah lapor kok. Yang jelas kalau admin buka sosial media yang diutamakan itu keluhan warga, banjir, drainase mampet, dan aspal berlubang," katanya.

Menurut dia, sosial media lebih penting digunakan sebagai wadah keluhan warga. S

elanjutnya, keluhan-keluhan yang masuk tersebut akan diteruskan dan ditanggapi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X