The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Pendatang, Silakan kalau Mau ke Jakarta asal Sudah Pasti Ada Kerjaan yah!
Penumpang turun dari bus di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (7/5/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Dear Pendatang, Silakan kalau Mau ke Jakarta asal Sudah Pasti Ada Kerjaan yah!

Wagub DKI tak melarang.

Selasa, 10 Mei 2022 12:15 WIB 10 Mei 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa Jakarta adalah kota bersama. Sehingga, tak ada larangan bagi warga manapun yang ingin datang, dan tinggal di ibu kota.

Hal tersebut disampaikan Riza ketika menanggapi terkait tren banyaknya masyarakat yang menjadi pendatang usai mudik atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kemarin.

"Jadi kita tidak pernah ada pembatasana apalagi larangan orang datang ke Jakarta," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini meminta agar masyarakat yang baru datang ke Jakarta, terutama untuk bekerja agar dipastikan terlebih dahulu bahwa dirinya telah memperoleh pekerjaan sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Ingat! Main Sepatu Roda Gak Boleh di Jalan Raya, Ini Aturannya

"Namun kami minta seluruh warga yang ingin datang ke Jakarta yang ingin mengadu nasib atau yang ingin bekerja tolong diperhatikan kembali kepastian tempat bekerjanya dimana, sebagai apa, melalui siapa dan pastikan semua," terangnya.

Namun, Riza berharap, tidak semua orang dari kampung harus mengadu nasib di Jakarta. Ia mengimbau agar setiap warga mampu membangun kampung atau membuat lapangan pekerjaan, dengan keahlian yang dimiliki.

"Mari kita bangun kampung kita masing-masing desa kita masing masing kota kita. Banyak tempat pekerjaan yang lain yang bisa kita kerjakan di desa di kampung di kota kita masing-masing,"tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US