Didoakan Mantan Gubernur Jabar, Erick Thohir: Insya Allah Bisa Amanah

- Selasa, 10 Mei 2022 | 18:31 WIB
Solihin Gautama Purwanegara dan Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)
Solihin Gautama Purwanegara dan Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)

Mantan Gubernur dan tokoh ternama Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau bisa dipanggil Mang Ihin mendoakan Erick Thohir untuk selalu sukses dalam menekankan tugas-tugas negara yang diembannya sebagai Menteri BUMN.

Adapun doa Mang Ihin ini disampaikan lewat video pendek yang diunggah oleh Erick Thohir di akun instagram pribadinya @erickthohir pada, Selasa (10/5/2022).

Dalam yang unggahan video itu, mantan Gubernur Jawa Barat tahun 1970-1974 itu sedang duduk di atas kursi roda dengan menggunakan baju kaus kerah berwarna pink dan didampingi oleh seorang lelaki berjaket hitam.

“Saudara Erick Thohir, saya doakan semoga saudara sukses dalam melaksanakan tugas-tugas yang bersangkutan dengan kepentingan negara,” kata Mang Ihin kepada Erick Thohir sebagaimana dilihat, Selasa (10/5/2022).

Dalam video tersebut, Erick Thohir juga merespon doa yang disampaikan oleh Mang Ihin. Dia memastikan tanggung jawab bukanlah sebuah beban, namun hal tersebut lebih pada amanah kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Tanggung jawab bukan beban, melainkan kesempatan untuk maju. InsyaAllah bísa terus amanah untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Erick Thohir.

BACA JUGA: Dua Tahun Pandemi Covid-19, Erick Thohir Maknai Lebaran Kali Ini dengan Kebangkitan Bangsa

Sosok yang digadang-gadang kuat sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 itu tak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Mang Ihin yang merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat Letnan Jenderal tersebut atas doa yang disampaikan kepadanya. 

“Mang Ihin. Terima kasih telah diingatkan dan didoakan. Sehat-sehat Mang , agar kita dapat berkumpul kembali seperti Oktober lalu,” urai Erick Thohir.

Ada satu kebiasaan yang hingga kini masih dilakukan para tokoh nasional, yakni sowan ke Solihin GP saat bertarung dalam pemilihan presiden maupun kepala daerah.

Menariknya, Solihin GP sendiri langsung mendoakan Erick Thohir secara langsung tanpa bertemu muka. Namun, Mang Ihin dan Erick Thohir sempat bertemu di bulan Oktober lalu, sebagaimana disampaikan oleh Erick Thohir dalam keterangan unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X