Alasan Zulkifli Hasan Salat Id di JIS: Pak Anies Perlu Diapresiasi, Banyak Prestasinya

- Senin, 2 Mei 2022 | 12:41 WIB
Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan) dan Zulkifli Hasan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan) dan Zulkifli Hasan (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengungkapkan alasannya memilih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara untuk menunaikan ibadah salat Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Zulhas menyebutkan kedatangannya adalah sebagai salah satu bentuk untuk mengapresiasi kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terutama membangun stadion bertaraf international.

"Pak Anies juga perlu kita apresiasi. Banyak prestasinya, di antaranya JIS ini," ujar Zulkifli Hasan di JIS, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). 

Wakil Ketua MPR RI tersebut pun meminta agar pada momen Lebaran kali ini, masyarakat lebih banyak menebar kasih sayang, dan menghindari narasi-narasi yang mengandung kebencian.

Baca juga: Sutradara 'No Way Home' Pilih Mundur dari Reboot 'Fantastic Four' Versi MCU, Kenapa?

"Ekses-ekses pilpres, pilgub harus kita akhiri, nanti kompetisi lagi 2024 enggak apa-apa kan gitu," tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersyukur pada momen Idul Fitri tahun ini, JIS pertama kali dapat digunakan sebagai tempat ibadah untuk salat Id. 

"Ini adalah pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idul Fitri, dan kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang gunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah SWT," ucap Anies dalam sambutannya, Senin (2/5/2022). 

Lebih lanjut, Anies pun bersyukur masyarakat bisa berbondong-bondong datang ke stadion bertaraf internasional tersebut untuk bisa menunaikan salat Idul Fitri. 

"Idul fitri kali ini ada banyak sekali harus disyukuri atas rahmatnya yang menyertai kita atas kesehatannya yang dilimpahkannya, atas perlindungan yang dikaruniakannya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X