The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bela Anak Buah, Riza Patria Jamin Kadis Pertamanan DKI Tak Terlibat Korupsi Tanah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)2
News

Bela Anak Buah, Riza Patria Jamin Kadis Pertamanan DKI Tak Terlibat Korupsi Tanah

Tetap mendukung penegak hukum

Rabu, 16 Maret 2022 15:11 WIB 16 Maret 2022, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membela Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Suzi Marsitawati yang diperiksa terkait kasus dugaan mafia tanah oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI. 

Politikus Partai Gerindra tersebut memastikan bahwa anak buahnya itu tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan di Cipayung, Jakarta Timur. 

"Sejauh yang saya tahu, jajaran dinas apalagi pimpinan pasti mengetahui SOP, tahapannya aturan dan harus sesuai ketentuan peraturan dan perundangan-undangan," ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (16/3/2022). 

"Kami optimis jajaran kami tak hanya mengetahui, memahami, dan melaksanakan SOP, tapi juga sangat teliti dalam proses pembelian," tambahnya. 

Baca juga: Potret Terbaru Caisar Jadi Sorotan, Tubuh Kurus hingga Dituding Pakai Narkoba

Kendati demikian, Riza tetap mendukung pihak penegak hukum untuk mendalami kasus dugaan korupsi itu. Ia menegaskan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. 

"Alhamdulillah sejauh ini sepanjang sejarah, Insyaallah DKI termasuk provinsi yang selalu mengedepankan good government dan clean government," tandas Riza. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati diperiksa penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. 

Menurut Kepala Seksi Penkum Kejati DKI Ashari Syam, anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut diperiksa penyidik bersama dengan 8 orang lainnya.

"Dua di antaranya adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, dan mantan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Djafar Muchlisin," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu, (16/3/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US