KKB Tembak Satu Prajurit TNI AU di Papua Pagi Tadi!

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 13:33 WIB
Ilustrasi penembakan. (Freepik)
Ilustrasi penembakan. (Freepik)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) kembali menebar aksi teror di Papau. Pasalnya, seorang anggota TNI AU ditembak oleh KKB pagi tadi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga. Erlangga menyebut satu korban merupakan anggota TNI yang 

"KST pada hari ini menembak aparat TNI yaitu Satgas Lanud Kopasgat yang mengakibatkan satu orang terkena tembakan," kata Kolonel Erlangga saat dihubungi INDOZONE, Sabtu (18/2/2022).

Insiden ini sendiri terjadi sekitar pukul 07.56 WIT di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, Papua. Korban saat itu langsung ditembak oleh KKB.

Erlangga sendiri menyebut korban bernama Praka Fermansyah. Korban sendiri merupakan warga asli Papua.

"Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dari Suku Biak," beber Erlangga.

Mengenai kondisi korban sendiri, Erlangga menyebut korban terkena tembakan pada bagian bahu kanan. Saat ini, korban sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan ambulans milik Bandara Ilaga. Selanjutnya direncanakan korban akan di evakuasi menggunakan Heli TNI AU menuju Bandara Mozes Kilangin Mimika," kata Erlangga.

Sebagai atasan korban, Erlangga menyayangkan dan mengutuk keras adanya aksi penembakan tersebut. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kedamaian di Papua.

"Mari kita membangun Papua, menciptakan kedamaian, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih yang kita cintai bersama ini," pungkas Erlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X