Nah Loh, Mardani Ajak PKS untuk Pilih Ganjar, Ada Apa Nih?

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (photo/pks.id)
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (photo/pks.id)

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menolak terjadinya politik identitas pada Pilpres 2024 mendatang. Untuk mencegah hal itu terjadi, ia pun membuat perumpaan jika orang PKS boleh saja memilih calon lain seperti Ganjar Pranowo.

"Sebetulnya kalau orang Jawa memilih orang Jawa, dan orang Padang memilih orang Padang, misalnya, itu sih sesuatu yang tidak masalah, tetapi politik identitas yang saya maksudkan ketika kita mulai membuat garis, menimbulkan kebencian, bahkan menghilangkan keadilan," kata Mardani.

"Bahkan saya mendorong pemilih PKS memilih Ganjar bagus buat saya, pemilih PDIP memilih saya, misalkan, bagus, asalkan ada dasar-dasarnya," lanjutnya.

Mardani menambahkan, jangan sampai partai memprovokasi pemilih. Kebiasaan itu katanya, harus segera dihilangkan.

"Namun, politik identitas yang saya maksudkan ketika kita mulai membuat garis, menimbulkan kebencian, bahkan menghilangkan rasa keadilan," tegas dia.

Lebih lanjut katanya, PKS memiliki prinsip untuk bekerja sama dengan sosok-sosok yang memiliki integritas dengan tanpa memandang ras, agama, ataupun sukunya.

"Selama punya integritas kita bisa kerja sama, tapi kalau Anda tidak punya integritas, kami menolak untuk kerja sama," tutur dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X