Tegas! Polisi Siap Bubarkan Siswa yang Berkerumun saat Merayakan Kelulusan di Singkawang

- Kamis, 3 Juni 2021 | 14:00 WIB
Ilustrasi siswa rayakan kelulusan dengan cara konvoi (img.antaranews.com)
Ilustrasi siswa rayakan kelulusan dengan cara konvoi (img.antaranews.com)

Jajaran Polres Singkawang siap membubarkan kerumunan siswa saat merayakan kelulusan sekolah di seluruh kawasan yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat. 

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, hal itu mereka sampaikan sehubungan dengan akan berakhirnya kegiatan belajar kelas XII SMA/SMK di Kota Singkawang pada tahun ajaran 2021. 

"Jika ada siswa yang berkerumun saat merayakan kelulusan, kami siap untuk membubarkannya. Untuk itu, kami menghimbau kepada siswa/siswi di Singkawang untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan di masyarakat (Kamtibmas) jelang kelulusan sekolah di masa pandemi COVID-19," kata Adhi, seperti dilansir Antara, Kamis (3/6/2021).

Tak hanya itu, Adhi juga mengimbau agar seluruh siswa tidak merayakan kelulusan dengan melakukan aksi konvoi dan corat-coret seragam sekolah.

"Kami dari kepolisian akan melakukan monitoring dan melakukan pembubaran bila memang nantinya ada kegiatan-kegiatan berkerumun untuk merayakan kelulusan di masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Polres Singkawang juga akan melakukan tindakan tegas terukur bila imbauan ini tidak diindahkan.

Adhi menjelaskan, alangkah lebih baiknya jika kelulusan diisi dengan mensyukuri dan merayakan bersama orang tua dan keluarga di rumah masing-masing.

"Mari kita jaga kesehatan keluarga dengan tidak berkerumun. Selamat bagi adik-adik pelajar yang lulus, tetap semangat menggapai dan meraih cita-cita kalian. Tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 karena pandemi ini masih belum berakhir," sambungnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X