Viral Video Rombongan Pesepeda Melintas di Luar Jalur Hijau, Netizen Beri Komentar Sarkas

- Rabu, 2 Juni 2021 | 10:11 WIB
Viral Video Pesepeda Kembali Melintas di Luar Jalur Hijau. (TikTok/@maaaatiiyukk).
Viral Video Pesepeda Kembali Melintas di Luar Jalur Hijau. (TikTok/@maaaatiiyukk).

Pasca insiden viral pesepeda yang diacungi jari tengah oleh pengendara beat, para pengguna sepeda mendapat kritikan dari masyarakat dan aparat karena dianggap telah keluar jalur dari yang ditentukan. 

Kali ini, netizen kembali dibuat geram dengan sebuah video tentang rombongan pengendara sepeda yang melaju di jalan protokol Sudirman tanpa mengambil jalur yang sudah ditetapkan pemerintah.

Seperti yang dilihat Indozone di akun TikTok @maaaatiiyukk, terlihat sebuah unggahan video para sepeda yang diambil dari atas jembatan layang di kawasan Sudirman, Jakarta. 

Dalam video tersebut, terlihat para rombongan pesepeda road bike melintas di badan jalan dengan jarak lebih dari tiga meter dari jalur hijau khusus sepeda yang disiapkan Pemprov DKI.

@maaaatiiyukk

 

? original sound - tinggal di ujungnya cibubur - tinggal di ujungnya cibubur

Baca Juga: Viral Cewek Nyaris Tersambar Petir Usai Berdoa Minta Pacar

Hal ini tentu mengundang amarah para warganet yang melihat video tersebut. Mereka menganggap para pesepeda ini telah menyalahi aturan dengan menyindirnya dengan kalimat-kalimat sarkas.

"Udah dibikinin jalur malah nggak dipakai," kata seorang netizen.

"Jalur hijau kau kira untuk landing pesawat kah?" sindir seorang netizen.

"Oh ternyata selama ini jalur hijaunya buat landasan traktor," tambah netizen lainnya.

Usut punya usut, menurut sang kreator TikTok, video tersebut ternyata diambil pada tanggal 22 Mei jam 5.50 pagi saat jalan masih sepi dan sebelum kasus viral sepeda diacungi jari tengah dan intervensi aparat pasca kejadian tersebut terjadi. Namun videonya sendiri baru diupload pada 1 Juni yang lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X