Gubernur Jawa Timur Takziah ke Keluarga Anggota KRI Nanggala 402

- Senin, 26 April 2021 | 23:44 WIB
 Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan di Rumah Desa Tebel, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (26/4/2021).  (photo/ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan di Rumah Desa Tebel, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (26/4/2021). (photo/ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa takziah kepada keluarga anggota KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di utara Pulau Bali.

"Kami bersama dengan Ketua Dharma Pertiwi dan juga Jalasenastri takziah kepada anggota keluarga dari 53 prajurit KRI Nanggala 402," kata Khofifah, usai takziah di rumah duka Komandan Satuan Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Pelaut (P) Harry Setiawan di Gedangan, Sidoarjo, Senin (26/4) dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan, dari 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melakukan tugas tersebut sebanyak 47 orang di antaranya tercatat sebagai warga Jawa Timur.

"Tentu saja dukanya keluarga dari seluruh keluarga besar TNI AL juga menjadi duka masyarakat Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan, bukan perkara mudah untuk menyiapkan 47 orang prajurit yang di dalamnya juga terdapat perwira karena di dalamnya juga ada sisi pembangunan karakter.

"Pembangunan karakter dan juga integritas tersebut tidak mudah, tidak gampang," katanya.

Baca juga: Agen Tiadakan Penjualan Tiket Bus Saat Larangan Mudik Lebaran 2021

Ia mengatakan, musibah ini menjadi duka mendalam, semoga amal bakti dan juga khilaf yang selama hidup para almarhum diampuni oleh Allah SWT.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dharma Pertiwi bahwa mereka (keluarga para prajurit) ada skill yang memungkinkan untuk bisa mendedikasikan profesi masing-masing," katanya.

Ia mengatakan, saat ini harus dibangun sinergitas peran ekonomi yang semula ada di pundak para prajurit.

"Hal ini harus dikoordinasikan lebih detail lagi supaya akses ekonomi menjadi penguatan ekonomi keluarga," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X