Astaga, Pria Bawa Alat Rapid Antigen Bekas untuk Didaur Ulang di Palembang, Diciduk Polisi

- Kamis, 29 April 2021 | 13:08 WIB
Jajaran Polda Sumsel mengamankan pria yang diduga membawa alat rapid antigen bekas untuk didaur ulang (Instagram/cetul.22)
Jajaran Polda Sumsel mengamankan pria yang diduga membawa alat rapid antigen bekas untuk didaur ulang (Instagram/cetul.22)

Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan seorang pria yang diduga merupakan petugas kesehatan, membawa alat rapid antigen bekas untuk kemudian didaur ulang dan digunakan kembali.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah anggota polisi menghadang seorang pria yang menaiki sepeda motor jenis Honda Beat dengan plat BG 3683 GAC.

Ketika diberhentikan di tengah jalan, petugas mencurigai bungkusan plastik berwarna kuning besar yang dibawa pria tersebut. 

Dan saat dibuka, ternyata isi dalam bungkusan plastik itu alat rapid alat rapid antigen bekas yang sudah pernah dipakai.

Saat ditanya petugas untuk apa alat rapid antigen bekas itu dibawa, pria tersebut menjawab akan membuangnya. Pria itu pun tampak diam saja dan pasrah saat para petugas memeriksa barang-barang bawaannya yang lain.

"Kau tau kan ini limbah plastik, kenapa kau daur ulang. Kemanusiaanmu dimana? kau mau bikin malu?" kata salah satu petugas ke pria tersebut, seperti dikutip Indozone melalui Instagram @cetul.22, Kamis (29/4/2021).

Diduga, alat rapid antigen itu hendak didaur ulang dan digunakan kembali dengan tujuan memperoleh keuntungan yang banyak. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan kasus tersebut. Namun yang pasti, video tersebut menuai beragam komentar dari para netizen yang tak habis pikir dengan perbuatan anggota medis.

"pantesan banyak yg kena covid, masyarakat di suruh menghindari eh, malah petugas kesehatan nya yg mendekatkan. Sungguh lawak negeri ini," komentar @laejuntak.90

"Gak habis pikir demi meraup untung tapi membahayakan orang lain," komentar @abi_whid

"Astagfirullah," komentar @saskia_loekman_joesaki
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X