The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

EKSKLUSIF: OPM Buka Suara soal Baku Tembak dengan TNI-Polri Hingga Tewaskan 1 Brimob
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
News

EKSKLUSIF: OPM Buka Suara soal Baku Tembak dengan TNI-Polri Hingga Tewaskan 1 Brimob

OPM menyebut pihaknya bertanggung jawab.

Rabu, 28 April 2021 10:37 WIB 28 April 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang kerap disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh TNI-Polri angkat bicara perihal baku tembak di Ilaga, Papua yang menewaskan satu anggota Brimob. OPM menyebut pihaknya bertanggung jawab atas kematian satu anggota Polri tersebut.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyebut baku tembak dilakukan oleh TPNPB pimpinan Lekagak Telenggen. Sebby membenarkan aksi baku tembak yang terjadi selama dua hari sejak tanggal 26 dan 27 April 2021 dilakukan oleh TPNPB pimpinan Lekagak.

"Komandan Operasi Komando Nasional TPNPB di bawah pimpinan Mayjen Lekagak Telenggen bertanggungjawab atas serang di Ilaga pada tanggal 26 dan 27 April 2021," kata Sebby kepada Indozone, Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA: Kepala BIN Daerah Papua Tewas Ditembak, Presiden Jokowi Langsung Bersikap, Begini Katanya

Sebby enggan berkomentar terkait kabar lima anggota TPNPB yang terkena tembakan pasca baku tembak tersebut. Sebby hanya menyebut pihaknya berhasil menembak sejumlah personel dari TNI-Polri.

"Ini beberapa anggota TNI/Polri kami tembak namun, berapa yang kami tembak belum tahu," beber Sebby.

Sekedar informasi, insiden baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan TPNPB atau yang kerap disebut KKB kemarin. Baku tembak tersebut terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Dalam insiden baku tembak ini setidaknya ada dua anggota Brimob terluka dan satu meninggal dunia. Ada pula lima KKB yang tertembak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US