POPULER: Tampang ART Nirina Zubir Hingga Wagub DKI Singgung Zaman Ahok Soal Dana Hibah

- Sabtu, 20 November 2021 | 08:08 WIB
ART Nirina Zubir di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah) / Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
ART Nirina Zubir di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah) / Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait kasus mafia tanah yang merugikan keluarga Nirina Zubir. Polisi juga memamerkan para tersangka termasuk sang ART yang merupakan dalang dari kasus ini.

Pantauan Indozone di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (18/11/2021) siang, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait kasus mafia tanah.

1. Ini Tampang ART yang Rampas Aset Rp 17 M Nirina Zubir di Kantor Polisi

Ada tiga tersangka yang dipamerkan oleh polisi. Ketiga tersangka tersebut antara lain ART Nirina Zubir bernama Riri Khasmita, Endrianto dan Faridah. Riri berada diposisi tengah dari kedua tersangka lainnya.

Mengenakan baju tahanan, Riri tampak tertunduk sepanjang konferensi pers berjalan.

Dalam konferensi pers ini, hanya tiga tersangka yang dipamerkan polisi karena dua tersangka lainnya masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

Dalam konferensi ini, Polda Metro Jaya juga menghadirkan Nirina Zubir sebagai korban. Polisi juga menghadirkan pihak dari BPN.

Baca selengkapnya: Ini Tampang ART yang Rampas Aset Rp 17 M Nirina Zubir di Kantor Polisi

2. Soal Dana Hibah Ratusan Juta ke Yayasan Ayahnya, Wagub DKI Singgung Zaman Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) yang dipimpin ayahnya, yakni Amidhan Shaberah telah sejak lama mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Ia menyebutkan, yayasan tersebut sudah berdiri sejak 1976 tidak pernah mendapatkan dana hibah.

Namun diberikan bantuan dengan cara lain oleh gubernur-gubernur DKI terdahulu, tak terkecuali Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Bantuan untuk PKP itu sudah disiapkan dari zaman Ali Sadikin, Bang Yos bangunannya, lahannya, sudah disiapkan. Dibantu penataan bangunan," ucapnya di Balai Kota DKI, Jumat (19/11/2021).

Baca selengkapnya: Soal Dana Hibah Ratusan Juta ke Yayasan Ayahnya, Wagub DKI Singgung Zaman Ahok

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X